Kamis, 01 Januari 2015

Tips ke Luar Negeri Hemat Budget

Heihoo,, jaman sekarang belum pernah ke luar negeri? Siapkan ranselmu dan berangkat sekarang juga. Ups, tapi sebelum itu simak tips untuk pergi ke luar negeri dengan budget yang minim.

  1. Pilih salah satu negara yang menjadi destinasi kamu. Jangan jauh-jauh ya, bisa melihat negara tetangga seperti Malaysia dan Singapore.
  2. Tentukan tanggal yang tepat dan carilah tiket low cost untuk ke negara tujuan kamu. Bisa cari di www.traveloka.com , www.tiket.com , www.airasia.com , www.tigerair.com dan masih banyak lagi maskapai yang memberikan promo yang bisa kamu pilih.
  3. Buat jadwal perjalanan atau itinerary supaya dapat menghemat waktu yang ada sehingga tidak membuang waktu hanya untuk memikirkan tempat mana yang dikunjungi lagi. Sebaiknya googling aja dulu mengenai tempat wisata yang menjadi tujuan kamu.
  4. Booking hostel backpacker di negara tujuan kamu, supaya kamu bisa beristirahat dengan nyaman. Booking hostel yang mempunyai tipe kamar dorm atau kamar semacam asrama yang isinya bisa banyak.
  5. Tukarlah mata uang negara yang menjadi destinasi kamu, tukarlah sesuai budget yang kamu perhitungkan.

Selamat berlibur.




2 komentar:

  1. gan, butuh biaya brp utk ke KL dan SGP selama 5 hari 4 malam ? tunjukin tempat2 yg bagus utk treveler dong gan.. thx.

    BalasHapus
  2. Kurang lebih 2-3 jt gan..
    Malaysia : Batu Caves, Genting Highland, I City, Dataran Merdeka, Bukit Bintang dan masih banyak lg.
    Singapore : USS, Sentosa Island, Henderson Waves, Marina Bay Sand, Merlion Park, Orchard, Clark Quay, Garden Bay the Bay. Dan masih banyak lg gan.

    BalasHapus