Sabtu, 27 Desember 2014

Indahnya Karimun Jawa .. Wajib dikunjungi

Ini adalah trip pertama kedua sebagai korlap. Korlap itu adalah Koordinator Lapangan
Well, ini yang terjadi ketika anda jadi korlap. Memastikan semua info mengenai tujuan kita seperti transport, homestay, itinerary, share cost berapa per orang, memastikan jumlah peserta. Ini menjadi tantangan ketika jumlah peserta terkumpul 28 orang. Buset dah, gak bisa mikirr hehehehe

Penasaran dengan Karimun Jawa membuat saya membuat open trip ke pulau yang indah di kawasan utara kota jepara. Peserta dari beberapa kota pun berminat untuk join bersama saya, yah membuat share cost lebih murah. Peserta datang dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Batang, Solo, Surabaya, Pasuruan, Jogja, Klaten, Pati dan Semarang. Libur lebaran kali ini (30 Juli-1 Agustus 2014)di isi dengan "Backpacker to Karimun Jawa"

Berangkat dari semarang bersama teman-teman dari Jakarta yang menyempatkan untuk City Tour di kota semarang dengan mengunjungi Lawang Sewu, Sam Poo Kong, Kota Tua. 
Kami ke jepara menggunakan bis jurusan semarang-jepara dari terminal terboyo, perjalanan 2-3 jam. 
Setelah sampai di pelabuhan kartini kami segera mencari tempat untuk menunggu pagi tiba.

Kejadian yang tidak terduka ketika mengantri tiket kapal siginjai, dalam waktu 30 menit kapal dengan kapasitas 600 orang sudah full. Saya menduga ada "permainan belakang" sehingga kami yang mengantri tidak mendapatkan tiket. Banyaknya calo membuat saya sedikit jengkel. Kapal pun meninggalkan kami di pelabuhan. Kami harus bermalam semalam lagi untuk berangkat besok pagi, ada teman bang Indra yang tinggal di Jepara. Kami di ajak untuk menginap semalam di rumahnya. Sesuai dengan tanggung jawab korlap maka saya mencari tiket agar kami bisa ke karimun jawa besok paginya. Seperti sifatnya calo yang "main belakang" saya pun mengikuti untuk membeli tiket kepada kenalan saya. Tiket dapat dan we ready go to Karimun Jawa. Akhirnyaaa ----

Selama 2 hari 1 malam kami semua menikmati trip kami, senang bersama. Bagi saya trip kali ini mendapat pelajaran banyak hal dalam mengurusi banyak orang, next saya akan kembali ke sini setidaknya 4 hari 3 malam. Supaya puas melihat sahabat saya di lautan indah karimun jawa.
I Love it #JalanJalanMen
















































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar